Travel Umroh Plus 2016 di Jakarta Selatan Hubungi 021-9929-2337 atau 0821-2406-5740 Alhijaz Indowisata adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang tour dan travel. Nama Alhijaz terinspirasi dari istilah dua kota suci bagi umat islam pada zaman nabi Muhammad saw. yaitu Makkah dan Madinah. Dua kota yang penuh berkah sehingga diharapkan menular dalam kinerja perusahaan. Sedangkan Indowisata merupakan akronim dari kata indo yang berarti negara Indonesia dan wisata yang menjadi fokus usaha bisnis kami.

Travel Umroh Plus 2016 di Jakarta Selatan Alhijaz Indowisata didirikan oleh Bapak H. Abdullah Djakfar Muksen pada tahun 2010. Merangkak dari kecil namun pasti, alhijaz berkembang pesat dari mulai penjualan tiket maskapai penerbangan domestik dan luar negeri, tour domestik hingga mengembangkan ke layanan jasa umrah dan haji khusus. Tak hanya itu, pada tahun 2011 Alhijaz kembali membuka divisi baru yaitu provider visa umrah yang bekerja sama dengan muassasah arab saudi. Sebagai komitmen legalitas perusahaan dalam melayani pelanggan dan jamaah secara aman dan profesional, saat ini perusahaan telah mengantongi izin resmi dari pemerintah melalui kementrian pariwisata, lalu izin haji khusus dan umrah dari kementrian agama. Selain itu perusahaan juga tergabung dalam komunitas organisasi travel nasional seperti Asita, komunitas penyelenggara umrah dan haji khusus yaitu HIMPUH dan organisasi internasional yaitu IATA.

Travel Umroh Plus 2016 di Jakarta Selatan

Tidak semua lemak itu buruk, karena sebenarnya ada dua jenis lemak yang terkandung di dalam makanan. Ada lemak baik yang biasa disebut dengan HDL, dan ada lemak jahat yang disebut juga sebagai LDL. Nah, lemak jahat memang sebaiknya dihindari demi kesehatan Anda. Tetapi lemak baik justru wajib dihidangkan di dalam menu keseharian Anda. Apa saja sih lemak baik itu. Menurut Reverse Diabetes, beberapa produk makanan ini mengandung lemak baik yang sehat untuk dikonsumsi sehari- hari.

Tidak semua lemak itu buruk, karena sebenarnya ada dua jenis lemak yang terkandung di dalam makanan. Ada lemak baik yang biasa disebut dengan HDL, dan ada lemak jahat yang disebut juga sebagai LDL.

Nah, lemak jahat memang sebaiknya dihindari demi kesehatan Anda. Tetapi lemak baik justru wajib dihidangkan di dalam menu keseharian Anda.

Apa saja sih lemak baik itu. Menurut Reverse Diabetes, beberapa produk makanan ini mengandung lemak baik yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Buah alpukat

Buah ini mengandung lemak yang cukup banyak, sebanyak Anda memesan double cheeseburger. Tetapi kandungan lemaknya adalah lemak baik. Kebaikan lemak pada buah berwarna hijau kekuningan ini dapat menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Agar kebaikannya dapat dipetik secara maksimal, disarankan agar mengonsumsi alpukat tanpa tambahan apapun juga . Sajikan alpukat dalam bentuk plain agar jauh lebih sehat untuk tubuh.

Cokelat

Tidak semua cokelat bisa bikin tubuh jadi gemuk. Jenis dark chocolate mengandung lemak baik dan kaya akan antioksidan yang tinggi. Yang baik merawat kesehatan jantung serta menurunkan tekanan darah.

Disarankan untuk memilih dark chocolate dengan kandungan kakao 70% dan dikonsumsi sedikit saja setiap hari untuk memetik manfaatnya.

Ikan laut

Adalah omega-3 yang merupakan jenis lemak terbaik untuk sistem kardiovaskuler di tubuh. Mengonsumsi ikan laut secara rutin selama dua minggu, kabarnya dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung sebesar 36%.

Ikan laut yang disarankan adalah ikan laut dalam atau sejenis tuna dan makarel. Agar tidak kehilangan nutrisinya, Anda dapat mengolah ikan dengan memanggang dalam oven, dikukus, atau dijadikan pepes.

Aneka kacang-kacangan

Kacang dapat menyebabkan jerawat? itu hanya mitos. Kacang tanah, kacang almond, dan jenis kacang lainnya mengandung protein nabati dan lemak yang dapat menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2. Penelitian yang dilakukan mendapatkan hasil apabila seseorang mengganti snack dengan kacang- kacangan, maka resiko terkena serangan jantung akan menurun.

Untuk hasil terbaik, nikmati kacang dengan cara mengolah direbus, dipanggang dan tanpa tambahan gula, garam atau MSG.

Minyak zaitun

Judulnya sih minyak, tentunya kaya akan lemak. Tetapi, lemak dari minyak zaitun adalah lemak baik yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Sebagian orang menggunakannya sebagai bahan memasak atau membuat kue, sebagian juga menggantikannya untuk media memasak dan ada pula yang meminumnya. Apapun caranya, minyak zaitun mendatangkan kebaikan dan sehat untuk dikonsumsi.

Tuh kan, tidak semua lemak itu jahat. Dengan cermat memilih makanan, maka Anda dapat memiliki tubuh bugar dan sehat serta umur panjang. Stay fit and healthy

HAJI BAGI WANITA YANG SEDANG HAIDH Oleh Ad-Daimah Lil IftaAl-Lajnah Pertanyaan Ad-Daimah Lil IftaAl-Lajnah ditanya : Apa

HAJI BAGI WANITA YANG SEDANG HAIDH

Oleh
Ad-Daimah Lil IftaAl-Lajnah

Pertanyaan
Ad-Daimah Lil IftaAl-Lajnah ditanya : Apa hukum wanita muslimah yang haidh dalam hari-hari hajinya, apakah sah hajinya sebab demikian itu ?

Jawaban
Jika seorang wanita haidh dalam hari-hari hajinya maka hendaklah dia melakukan apa yang dilakukan orang-orang yang sedang haji selain thawaf dan sa'i hingga dia suci. Jika dia telah suci dan mandi maka dia thawaf dan sa'i. Jika seorang wanita haidh dan tidak tersisa dari amal-amalan haji selain thawaf wada', maka ketika pulang dia tidak wajib membayar kifarat apa pun karena thawaf wada tidak wajib bagi dia dan hajinya sah. Sebagaimana landasan dasar tersebut adalah.

[a]. Hadits yang diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas Radhiallahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Wanita yang nifas dan haidh jika keduanya datang ke miqat maka keduanya mandi dan berihram dan melaksanakan semua manasik haji selain thawaf di Baitullah" [Hadits Riwayat Ahmad dan Abu Dawud]

[b]. Dalam hadits shahih disebutkan riwayat dari Aisyah Radhiallahu 'anha, bahwa dia haidh sebelum melaksanakan manasik umrah, maka Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan kepadanya untuk ihram haji selain thawaf di Baitullah hingga dia suci. Juga diperintahkannya melakukan apa yang dilakukan orang yang haji dan memasukkan ihram kepada umrah.

[c]. Imam Bukhari meriwayatkan hadits Aisyah Radhiallahu 'anha.

"Artinya : Bhawa Shafiyah istri Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam haidh, lalu dia menyampaikan hal itu kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, maka beliau bersabda : 'Apakah dia menahan kita (dari pulang)'. dia berkata : 'Sesungguhnya dia telah thawaf ifadhah'. Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : 'Jika demikian maka tidak'". [Hadits Riwayat Bukhari, Muslim dan yang lainnya]

Dalam riwayat lain disebutkan, bahwa 'Aisyah berkata : "Shafiyah haidh setelah thawaf ifadhah. Aku sebutkan haidhnya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Maka Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Apakah dia menahan (kepulangan) kita ?" Saya berkata : "Wahai Rasulullah, sesungguhnya dia telah thawaf ifadhah di Baitullah kemudian dia haidh setelah ifadhah". Maka Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Karena itu hendaklah dia (ikut) pulang !" [Hadits Riwayat Bukhari, Muslim, dan yang lainnya]

WANITA HAIDH KETIKA IHRAM TIDAK BOLEH SHALAT


Oleh
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz

Pertanyaan
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz ditanya : Bagaimana shalat dua rakaat ihram bagi wanita yang haidh ?

Jawaban
Wanita yang sedang haidh tidak boleh shalat dua raka'at ihram, bahkan dia ihram dengan tanpa shalat. Sebab shalat haram bagi wanita yang haid. Terlebih shalat dua rakaat ihram hukumnya sunnah menurut jumhur ulama, bahkan sebagian ulama menilainya tidak termasuk sunnah karena tidak terdapat dalil khusus. Sedangkan jumhur yang menilainya sunnah adalah karena berpedoman kepada hadits Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Allah berfirman : "Shalatlah kamu di lembah yang diberkahi ini dan katakanlah : "Umrah dalam haji" [Hadits Riwayat Ahmad, Bukhari, dan Abu Dawud]

Maksudnya, di lembah al-Atiq dalam haji wada'. Juga terdapat riwayat dari seorang sahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam shalat kemudian ihram. Maka jumhur ulama menyatakan bahwa ihram setelah sunnah, baik shalat wajib atau sunnah. Karena wanita yang haidh dan nifas haram mendirikan shalat, maka keduanya ihram tanpa shalat dan tidak meng-qadha' shalatnya (dua ra'kaat ihram).

HAIDH ATAU NIFAS SETELAH IHRAM

Oleh
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz

Pertanyaan
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz ditanya : Jika seorang wanita haidh atau nifas setelah ihram, apakah sah jika dia thawaf dia Baitullah, atau apakah yang dia harus lakukan, dan apakah dia wajib thawaf wada.?

Jawaban
Wanita yang nifas atau haidh ketika kedatangannya untuk umrah maka dia hendaknya menunggu sampai suci. Jika telah suci, dia thawaf, sa'i dan memotong rambut, maka sempurnakanlah umrahnya. Tapi jika datangnya haidh atau nifas setelah umrah atau setelah ihram haji pada hari ke 8 Dzulhijjah, maka dia melakukan manasik haji, yaitu wukuf di 'Arafah, mabit di Muzdalifah, melontar tiga jumrah di Mina, dan lain-lain seperti talbiyah dan dzikir. Lalu ketika dia telah suci, dia thawaf dan sa'i untuk hajinya. Namun jika wanita haidh atau nifas setelah thawaf dan sa'i dan sebelum thawaf wada' maka gugur darinya thawaf wada'. Sebab wanita yang haidh atau nifas tidak wajib thawaf wada'.


Disalin dari buku Fatwa-Fatwa Haji dan Umrah oleh Ulama-Ulama Besar Saudi Arabia, penysusun Muhammad bin Abdul Aziz Al-Musnad, terbitan Pustaka Imam Asy-Syafi'i, hal. 130-134, penerjemah H.Asmuni Solihan Zamaksyari Lc]

Baca Artikel Lainnya : BAJU UNTUK UMRAH

 

Under Mr. Michelin’s leadership, which ended when he left the company in 2002, the Michelin Group became the world’s biggest tire maker, establishing a big presence in the United States and other major markets overseas.

Judge Patterson helped to protect the rights of Attica inmates after the prison riot in 1971 and later served on the Federal District Court in Manhattan.

Artikel lainnya »