Promo Paket Haji Umroh Terjangkau di Jakarta Utara Hubungi 021-9929-2337 atau 0821-2406-5740 Alhijaz Indowisata adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang tour dan travel. Nama Alhijaz terinspirasi dari istilah dua kota suci bagi umat islam pada zaman nabi Muhammad saw. yaitu Makkah dan Madinah. Dua kota yang penuh berkah sehingga diharapkan menular dalam kinerja perusahaan. Sedangkan Indowisata merupakan akronim dari kata indo yang berarti negara Indonesia dan wisata yang menjadi fokus usaha bisnis kami.

Promo Paket Haji Umroh Terjangkau di Jakarta Utara Alhijaz Indowisata didirikan oleh Bapak H. Abdullah Djakfar Muksen pada tahun 2010. Merangkak dari kecil namun pasti, alhijaz berkembang pesat dari mulai penjualan tiket maskapai penerbangan domestik dan luar negeri, tour domestik hingga mengembangkan ke layanan jasa umrah dan haji khusus. Tak hanya itu, pada tahun 2011 Alhijaz kembali membuka divisi baru yaitu provider visa umrah yang bekerja sama dengan muassasah arab saudi. Sebagai komitmen legalitas perusahaan dalam melayani pelanggan dan jamaah secara aman dan profesional, saat ini perusahaan telah mengantongi izin resmi dari pemerintah melalui kementrian pariwisata, lalu izin haji khusus dan umrah dari kementrian agama. Selain itu perusahaan juga tergabung dalam komunitas organisasi travel nasional seperti Asita, komunitas penyelenggara umrah dan haji khusus yaitu HIMPUH dan organisasi internasional yaitu IATA.

Promo Paket Haji Umroh Terjangkau di Jakarta Utara

saco-indonesia.com, Jenis-jenis Valve dan Fungsinya Jenis-jenis valve dan fungsinya :   1. Gate Valve Gate Valve a

saco-indonesia.com,

Jenis-jenis Valve dan Fungsinya

Jenis-jenis valve dan fungsinya :
 
1. Gate Valve
Gate Valve adalah valve yang paling sering dipakai pada sistem perpipaan. Fungsinya untuk dapat membuka dan menutup aliran (on-off), tetapi tidak bisa untuk mengatur besar kecil aliran (throttling). Kelebihan Gate Valve, minimnya halangan/ resistan saat valve ini telah dibuka penuh, sehingga aliran bisa
maksimal. Gate Valve telah mengontrol aliran melalui badan valve yang berbentuk pipa, dengan sebuah lempengan atau baji vertikal  yang bisa bergeser naik turun saat handel valve diputar. Valve ini telah didesain untuk dapat mengatur posisi terbuka penuh, atau tertutup penuh. Jika valve ini dalam keadaan setengah terbuka, maka akan dapat menyebabkan pengikisan pada badan valve, dan turbulensi aliran zat bisa dapat menyebabkan getaran pada baji valve sehingga dapat menghasilkan suara gemeretak.

2. Globe Valve
Globe Valve biasanya akan digunakan pada situasi dimana pengaturan besar kecil aliran (throttling) sangat diperlukan. Dengan mudah memutar handel valve, besarnya aliran zat yang telah melewati valve bisa diatur. Dudukan valve yang sejajar dengan aliran, telah membuat globe valve efisien ketika dapat mengatur besar kecilnya aliran dengan minimum erosi piringan dan dudukan. Namun demikian tahanan didalam valve cukup besar. Desain globe valve yang sedemikian rupa, telah memaksa adanya perubahan arah aliran zat didalam valve, sehingga tekanan menurun drastis dan dapat menyebabkan turbulensi di dalam valve itu sendiri. Dengan demikian, Globe Valve tidak disarankan diinstal pada sistem yang menghindari penurunan tekanan, dan sistem yang menghindari tahanan pada aliran.

3. Angle Valve  
Sama seperti globe valve, angle valve juga akan digunakan pada situasi dimana pengaturan besar kecil aliran telah diperlukan (throttling). Namun angle valve telah di buat dengan sudut 90°, hal ini untuk dapat mengurangi pemakaian elbow 90° dan fitting tambahan.
 
4. Check Valve
Check Valve telah memiliki perbedaan yang sangat signifikan dari Gate Valve dan Globe Valve. Valve ini telah di disain untuk dapat mencegah aliran balik. Ada beberapa jenis check valve, tapi ada 2 jenis yang paling umum yaitu Swing Check dan Lift Check. Swing Check Valve biasanya telah dipasangkan dengan Gate Valve, sedangkan Lift Check Valve oleh beberapa pabrikan digunakan untuk dapat menggantikan fungsi Ball Valve sebagai Ball Check Valve. Check Valve tidak menggunakan handel untuk dapat mengatur aliran, tapi dengan menggunakan gravitasi dan tekanan dari aliran fluida itu sendiri. Karena fungsinya yang juga dapat mencegah aliran balik (backflow). Check Valve juga sering digunakan sebagai pengaman dari sebuah equipment dalam sistem perpipaan.
 
5. Ball Valve
Ball Valve adalah alternatif murah dari jenis valve-valve yang lain. Ball valve dengan menggunakan bola logam yang tengahnya ada lubang tembus, diapit oleh dudukan valve untuk dapat mengontrol aliran. Sering dipakai pada proses hydrocarbon, ball valve mampu untuk dapat mengatur besar kecil aliran gas dan uap terutama untuk tekanan rendah. Valve ini juga dapat dengan cepat ditutup dan cukup kedap untuk menahan fluida/ zat cair. Ball valve tidak menggunakan handwheel, tetapi dengan menggunakan ankle untuk dapat membuka atau menutup valve dengan sudut 90°.
 
6. Butterfly Valve
Butterfly Valve telah memiliki bentuk yang sangat unik jika dibandingkan dengan valve-valve yang lain. Butterfly dengan menggunakan plat bundar atau wafer yang dioperasikan dengan ankel untuk posisi membuka penuh atau menutup penuh dengan sudut 90°. Wafer ini tetap berada ditengah aliran, dan dihubungkan ke ankel melalui shaft. Saat valve dalam keadaan tertutup, wafer tersebut tegak lurus dengan arah aliran, sehingga aliran terbendung, dan saat valve terbuka wafer sejajar/ segaris dengan aliran, sehingga zat dapat mengalir melalui valve. Butterfly valve telah memiliki turbulensi dan penurunan tekanan (pressure drop) yang minimal. Valve ini sangat bagus untuk pengoperasian on-off ataupun throttling, dan bagus untuk dapat mengontrol aliran zat cair atau gas dalam jumlah yang besar. Namun demikian valve ini biasanya tidak memiliki kekedapan yang bagus, dan harus digunakan pada situasi/ sistem yang memiliki tekanan rendah (low-pressure).

7. Relief Valve
Relief valve telah memiliki fungsi yang sangat berbeda dari valve-valve yang lain. Valve ini telah didisain khusus untuk dapat melepas tekanan berlebih yang ada di equipment dan sistem perpipaan. Untuk dapat mencegah kerusakan pada equipment, dan lebih penting lagi cedera pada pekerja, relief valve dapat melepas kenaikan tekanan sebelum menjadi lebih ekstrim. Relief valve menggunakan pegas baja, yang secara otomatis akan terbuka jika tekanan mencapai level yang tidak aman. Level tekanan pada valve ini bisa diatur, sehingga bisa ditentukan pada level tekanan berapa valve ini akan terbuka. Ketika tekanan kembali normal, relief valve secara otomatis akan tertutup kembali.


Editor : Dian Sukmawati

Sebuah biro jasa adalah setiap jenis perusahaan yang menawarkan layanan bisnis untuk klien mereka, dalam pertukaran untuk bebera

Sebuah biro jasa adalah setiap jenis perusahaan yang menawarkan layanan bisnis untuk klien mereka, dalam pertukaran untuk beberapa jenis kompensasi. Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan setiap bisnis yang menawarkan layanan dukungan teknis untuk perusahaan berbagai ukuran, serta jenis lembaga keuangan. Dalam banyak kasus, dukungan yang ditawarkan oleh biro jasa memungkinkan perusahaan untuk melakukan outsourcing fungsi penting untuk biro jasa , sehingga mengurangi biaya operasional dari pelanggan.

Salah satu contoh umum dari biro jasa adalah bank lokal. Nasabah Bank memanfaatkan layanan yang ditawarkan melalui bank untuk mengelola keuangan mereka secara lebih efektif. Dalam pertukaran untuk layanan seperti pinjaman, rekening investasi, dan jasa rekening bahkan memeriksa, lembaga membebankan biaya berdasarkan jadwal yang diberikan kepada pelanggan.

Jenis lain yang umum adalah biro jasa komputer dan jaringan dukungan sistem. Banyak usaha kecil lebih memilih untuk melakukan outsourcing perawatan dan pemeliharaan jaringan internal mereka dan peralatan yang terkait dengan bisnis yang menawarkan berbagai layanan berbasis teknologi. Dalam pertukaran untuk merawat sistem serta setiap komponen seperti komputer desktop, dan mengelola instalasi software, biro seringkali mengenakan biaya bulanan standar. Jadwal tambahan biaya mungkin berlaku jika pelanggan membutuhkan bantuan dengan proyek-proyek yang tidak tercakup dalam ketentuan perjanjian bulanan.


Semakin, perusahaan outsourcing tugas-tugas seperti proses penggajian dan distribusi untuk beberapa jenis biro jasa. Dengan aplikasi ini, biro jasa memelihara informasi tentang setiap karyawan, termasuk spesifik mengenai pemotongan dan deposito langsung. Data ini digunakan untuk menyiapkan gaji berdasarkan jadwal yang diberikan oleh klien. Layanan penggajian yang paling maju juga dana yang dipotong untuk pajak kepada instansi pajak yang tepat, dan mengelola proses menyetorkan gaji bersih ke rekening bank yang ditunjuk masing-masing karyawan. Seperti banyak jenis biro jasa lainnya, layanan penggajian biaya biaya flat, biasanya untuk setiap gaji diproses, sebuah angka yang biasanya jauh lebih rendah daripada mempekerjakan personil untuk menangani tugas-tugas gaji di rumah.

Seiring dengan penghematan biaya yang dapat diwujudkan dengan memanfaatkan biro jasa, perusahaan kecil juga memiliki keunggulan yang mampu memproyeksikan citra menjadi operasi yang jauh lebih besar. Hal ini dapat membantu ketika mencoba untuk klien aman, sebagai model bisnis memungkinkan untuk dengan mudah memberikan tingkat yang sama dukungan kepada klien sebagai perusahaan yang jauh lebih besar bisa mengelola. Bila digabungkan dengan biaya operasional lebih rendah, menggunakan biro jasa untuk beberapa hari ke kebutuhan sehari adalah pilihan yang masuk akal bagi berbagai jenis perusahaan.

by  :  broiman

“It was really nice to play with other women and not have this underlying tone of being at each other’s throats.”

A lapsed seminarian, Mr. Chambers succeeded Saul Alinsky as leader of the social justice umbrella group Industrial Areas Foundation.

Artikel lainnya »